Komitmen Pertamax Turbo Memperbaiki Kualitas Lingkungan


Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas bahan bakar (BBM) di Indonesia, PT Pertamina (Persero) secara bertahap siap untuk memasarkan Pertamax Turbo. Seperti diketaui, Pertamax Turbo, BBM milik Pertamina ini, merupakan hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) dalam negeri dengan kualitas yang sudah memenuhi standar Euro 4.

"Melalui uji emisi yang dilakukan oleh Balai Thermodinamik Motor dan Propulsi, terbukti bahwa Pertamax Turbo Euro 4 mampu mengurangi kadar Carbon Monoxide, Hydrocarbons, dan Nitrogen Oxides," ujar Commercial Retail Fuel Marketing Manager, Deny Djukardi, di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa hasil emisi menunjukkan bahwa Pertamax Turbo Euro 4 memiliki kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm), sehingga dapat memperbaiki kualitas lingkungan.

"Dengan kandungan sulfur yang semakin rendah, dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah," terangnya.

Untuk mewujudkan komitmen dalam kualitas lingkungan hidup yang lebih baik, Pertamina menggandeng Porsche Chub Indonesia dan Seadoo Indonesia untuk menyelenggarakan acara tahunan Porsche Club Indonesia yang bertajuk Turbo Ride Beyond Nature yang digelar di tiga lokasi berbeda.

Lokasi pertama adalah SPBU 31-12802, Jalan MT Haryono, sebagai titik temu antara Manajemen Pertamina dengan Porsche Club Indonesia, yang diawali dengan simulasi pengisian bahan bakar Pertamax Turbo Euro 4, dan dilanjutkan dengan pelepasan berkendara bersama menuju Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Acara kemudian dilanjutkan menuju pulau Ayer di Kepulauan Seribu dengan menyelenggarakan kegiatan sosial membersihkan sampah di sekitar Pulau Ayer, dan diakhiri dengan kegiatan Jet Ski Slalom Race. (suara.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komitmen Pertamax Turbo Memperbaiki Kualitas Lingkungan"

Posting Komentar