Resmi Diperkenalkan, Honda Gold Wing Siap Mengaspal


PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Gold Wing untuk pasar Indonesia. Model terbaru dari Honda Gold Wing ini mengusung konsep “The Honda Premium Tourer”, yang merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan, fitur yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tinggi.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma, menyatakan sebagai motor touring premium Honda, Honda Gold Wing tetap mempertahankan reputasinya sebagai motor mewah, nyaman dan berkualitas tinggi semenjak diperkenalkan.

“Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai touring dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik,” ujar Inuma, di IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Dari model sebelumnya, Gold Wing memiliki karakter yang lebih sporty yang ditunjukkan melalui bentuk body yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan.

Dengan didukung mesin baru dan ukuran yang lebih kompak serta posisi duduk pengendara yang sedikit lebih maju ke depan, model ini memberikan peningkatan kenyamanan dan ergonomis yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Selain itu, motor ini juga dibekali fitur canggih seperti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya, yang terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inci.

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier pada model ini juga sudah disempurnakan, speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih.

Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Ini menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Model ini memiliki transmisi 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode. Bobot mesin Honda Gold Wing saat ini juga lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Ya, mesinnya diletakkan didepan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal.

Efisiensi pembakaran diklaim lebih baik dengan penggunaan 4 katup di setiap silinder mesin, sementara gesekan pada pinggiran piston menjadi lebih kecil dengan pengaplikasian lapisan molybdenum. Dengan bobot keseluruhan yang lebih ringan serta aerodimika model yang telah diperkuat sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Honda Gold Wing hadir dengan dua warna pilihan, yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.1.010.000.000. (suara.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi Diperkenalkan, Honda Gold Wing Siap Mengaspal"

Posting Komentar