Advan Luncurkan Smartphone Android Go Pertamanya


Advan resmi merilis smartphone barunya yang bernama Advan S50 4G. Menyasar segmen low-end, perangkat ini merupakan smartphone Android Go pertama dari Advan.

Sistem operasi Android Go memungkinkan perangkat dengan spesifikasi ringan dapat berjalan dengan baik. Ada beberapa aplikasi bawaan yang tercantum pada Android Go, mencakup Google Go, Google Maps Go, Gmail Go, YouTube Go, Google Assistant Go, Files Go, Gboard, Chrome, dan Play.

Semuanya itu merupakan aplikasi standar yang sudah familiar bagi pengguna Android namun dengan versi yang lebih hemat memori.

Selain itu, untuk lebih memikat para penggunanya Advan juga memberikan manfaat lain dengan melakukan kerja sama dengan IM3 Ooredo.

Pengguna bisa mendapatkan pengalaman internetan dengan paket unlimited IM3 Ooredoo, dengan gratis berbagai layanan, seperti YouTube, aplikasi sehari-hari seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp, hingga streaming film dari Iflix dan musik dari Spotify selama setahun.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto menyebut bahwa kerja sama dengan Indosat Ooredoo melalui brand IM3 memiliki target market yang sama dengan perusahaannya, yaitu mensasar anak muda

"Oleh karena itu, kami berharap bahwa kerja sama ini dapat menjadi 'win win solution' bagi kedua belah pihak," ujar Tjandra, di sela-sela acara peluncuran Advan S50 4G, di Jakarta,

Advan S50 4G dihadirkan untuk pengguna smartphone yang ingin migrasi dari 3G ke 4G. Ceruk pasar ini, menurut Tjandra, masih sangat potensial, sebab ada sekitar 12 juta pengguna yang saat ini belum memakai jaringan 4G.

"Target market Advan S50 4G untuk orang-orang yang mau migrasi ke 4G. Konsumennya itu berada di kota-kota tier-2 dan tier-3," kata dia.

Untuk spesifikasinya, perangkat ini hadir dengan mengusung layar 5 inci dan rasio layar konvensional 16:9. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 5MP, sedangkan kamera depannya 2MP.

Dapur pacunya menggunakan chipset Spreadtrum 9850 quad-core 1.3 Ghz, didukung oleh RAM 1GB, memori internal 8GB, serta baterai berkapasitas 2000mAh.

Tersedia dengan pilihan warna hitam, biru dan emas, Advan S50 4G dibandrol dengan harga Rp777.000 dan sudah tersedia secara online mulai 26 Oktober 2018 serta akan mulai ditawarkan secara offline pada 1 November 2018. **

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Advan Luncurkan Smartphone Android Go Pertamanya"

Posting Komentar