Amankan Coblos Ulang, Polisi dari Luar Kota Mulai Masuk Sampang


Area parkir dan sekitar Masjid Agung atau Jamik di jalan Pahlawan, Sampang, Kamis (25/10/2018), dipadati sekitar tujuh bus pariwisata. Anehnya di dalam bus tersebut bukanlah warga biasa melainkan pasukan dari kepolisian.

Dugaan sementara, bus pariwisata berisi polisi ini adalah pasukan pengamanan untuk menjaga pelaksanaan coblos ulang atau PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

"PSU akan dilaksanakan tiga hari lagi, kemungkinan memang pasukan pengamanan sudah tiba di Sampang," ucap Muhlis, Wiwit warga jalan Pahlawan yang kebetulan melintas di Masjid Jamik.

Tak hanya bus pariwisata berisi polisi, sejumlah mobil anti huruhara seperti barakuda dan water canon juga telah berada di Sampang.

Sekedar diketahui, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman beberapa waktu lalu mengatakan untuk pengamanan PSU akan dijaga kurang lebih 5000 personel atau setara dengan 7 batalyon anggota kepolisian dari berbagai unsur. Masing-masing polisi dilengkapi dengan peralatan pengamanan.

Sumber : beritajatim.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amankan Coblos Ulang, Polisi dari Luar Kota Mulai Masuk Sampang"

Posting Komentar