Ribuan Santri Pondok Bata-Bata Salat Istisqo


Tak kurang dari 1.500-an santri dan alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata menggelar salat istisqa' bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, di halaman madrasah kompleks pesantren di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Senin (22/10/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai ikhtiar sekaligus meminta hujan menyusul kemarau panjang yang melanda Indonesia, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Bahkan kegiatan salat istisqa' digelar untuk kedua kalinya di Pondok Pesantren Bata-Bata selama kemarau.

"Kegiatan istisqa' ini merupakan yang kedua selama musim kemarau tahun ini, kebetulan saat ini bersamaan dengan momentum Hari Santri Nasional atau yang akrab disebut HSN 2018," kata salah satu santri di Pondok Pesantren Bata-Bata Mohammad Soleh.

Hal senada juga disampaikan salah satu alumni Pondok Bata-Bata, Anis Billah. Dia menyampaikan pelaksanaan istisqa' tidak hanya diikuti para santri, tapi juga para alumni dan masyarakat umum. "Tidak hanya santri, alumni juga berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya. [aco]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Santri Pondok Bata-Bata Salat Istisqo"

Posting Komentar