Google Klarifikasi Rumor Penutupan Hangouts


Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor bahwa Google akan menghentikan layanan chatting Hangouts.

Rumor itu menyebut bahwa Google Hangouts akan dihentikan layanannya pada 2020 mendatang, karena tak bisa menggaet pengguna. Namun, rumor tersebut segera dibantah Google.

Mengutip Ubergizmo, bantahan itu disampaikan oleh Director of Product Managemeng G Suites Scott Johnson melalui akun Twitter pribadinya, yang menyebut bahwa laporan yang tersebar itu berita bohong atau hoax.

"Belum ada keputusan kapan Hangouts tutup," kata dia seraya membalas cuitan tautan berita yang menyebut Hangouts bakal ditutup.

"Keterangan yang kamu dapat itu salah, Anda bisa cari yang benar dan baik," tambah Johnson.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa pengguna Hangouts secara perlahan akan 'dipindahkan' ke aplikasi baru yang serupa, yakni Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Sayangnya, masih belum diketahui kapan proses migrasi ini akan dilakukan.

Kabar ini bisa dibilang membingungkan, sebab beberapa waktu lalu Google memang telah berencana 'memisahkan' aplikasi SMS dan aplikasi pesan instan besutan mereka.

Google memang telah mencanangkan pengembangan Hangouts menjadi Chat dan Meet pada Maret tahun lalu.

Aplikasi itu disebut akan lebih difokuskan ke pengguna bisnis, sebab saat ini hanya tersedia bagi pengguna G Suite. Meski demikian, menurut pihak Google, Chat dan Meet bisa jadi akan tersedia bagi semua pengguna.

"Kami tetap berkomitmen untuk mendukung pengguna Hangouts sampai semuanya dipindahkan ke Chat dan Meet," sebut Johnson.

Layanan Google Hangouts telah menemani pengguna setianya sejak tujuh tahun lalu, tepatnya pada 2011. Awalnya layanan ini diperkenalkan sebagai fitur yang tersemat pada Google Plus hingga kemudian menjadi layanan mandiri alias standalone pada 2013.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Klarifikasi Rumor Penutupan Hangouts"

Posting Komentar