Ketahui Dampak Negatif Terlalu Sering Memakai Celana Jeans Ketat


* Pahami risikonya untuk kesehatan Anda.

Siapa yang tidak menyukai menggunakan celana jeans? Selain nyaman dan mudah bergerak, bahan denim juga dapat menunjang penampilan stylish Anda. Meski demikian, jangan terlalu sering menggunakan jeans ketat, karena dapat berdampak pada kesehatan Anda. Terutama bagian perut ke bawah atau kaki. Ini dia beberapa bahaya yang akan timbul jika pemakaian celana jeans ketat terlalu sering.

Nyeri pinggul, nyeri pinggul muncul karena gerak kaki yang terbatas sehingga mempengaruhi tulang belakang. Oleh karena itu sebaiknya pakailah celana jeans yang lebih longgar untuk mengurangi tekanan pada otot pinggang, perut, dan pinggul.

Iritasi kulit, khusus untuk celana, penggunaan celana jeans dengan bahan yang berkualitas kurang dan terlalu ketat tentu bisa menyebabkan iritasi kulit. Jika sudah terkena iritasi maka bukan tidak mungkin kuman atau bakteri akan menyebabkan penyakit kulit lainnya.

Meralgia Paresthetica, ini adalah masalah kesehatan yang bisa terjadi jika terlalu sering memakai celana jeans ketat. Masalah ini berawal dari gangguan saraf  otot kaki yang menyebabkan kesemutan, mati rasa dan setelah itu muncul efek kulit seperti terbakar di daerah paha.

Kandidiasis Vulvovaginal, merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat infeksi jamur yang disebabkan oleh jamur Candida. Ketika Anda merasakan kulit seperti terbakar berarti Anda sedang mengalami gejalanya. Dan juga akan merasakan gatal pada bagian dalam vagina. Biasanya penderita penyakit ini adalah kaum perempuan yang sering menggunakan celana jeans ketat.(*)

Sumber : MajalahKartini.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Dampak Negatif Terlalu Sering Memakai Celana Jeans Ketat"

Posting Komentar