Kota Surabaya Sandang Predikat Kota Layak Anak


Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan, Surabaya ternyata tak hanya menyimpan sejuta sejarah tentang pahlawan dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pasalnya, di tahun 2018 ini, Kota Surabaya kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

“Alhamdulillah dapat penghargaan, namun tujuannya anak-anak di sini bisa berhasil dan sukses,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikutip dari Antara.

Indikator penilaian pertimbangan penting dalam penilaian Kota Layak Anak, tidak hanya fasilitas, namun juga berbagai hal yang diputuskan, seperti penanganan permasalahan pada anak.

Risma menambahkan bahwa di tahun ini Surabaya mendapatkan nilai lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian, dia dan Pemkot mengungkapkan akan terus berupaya agar anak-anak Surabaya bisa mendapatkan haknya, termasuk pendidikan, kesehatan layak, dan hak untuk bermain.

“Saya ingin semua anak Surabaya bisa bersekolah tanpa ketakutan bisa membayar atau tidak, tanpa ketakutan nanti bisa melanjutkan apa tidak. Jadi itu yang saya coba agendakan, kita rancang, supaya tidak ada lagi anak Surabaya putus sekolah,” tandasnya.

Risma mengungkapkan di Surabaya saat ini jumlah anak-anak berprestasi semakin bertambah. Hal inilah yang membuat Risma dan Pemkot Surabaya terus berupaya untuk mendukung mereka dengan memberikan fasilitas dan ruang untuk anak dalam menyalurkan bakatya.

“Jadi saya harus memberikan ruang terus untuk anak-anak, misalkan untuk peneliti, penemuan, itu harus kita kembangkan terus, kita wadahi terus,” imbunya mantap. (*)

Sumber : MajalahKartini.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Surabaya Sandang Predikat Kota Layak Anak"

Posting Komentar