Pelanggan 5G Akan Capai 1,5 Miliar di 2024

Ericsson Mobility Report memperkirakan bahwa jaringan 5G bakal berkembang dengan cepat. Bahkan di akhir 2024, diramalkan jumlah pelanggannya akan mencapai 1,5 miliar atau 40 persen dari total seluruh pengguna internet mobile secara global.

Perkiraan pertumbuhan yang dikemukakan Ericsson ini tergolong cukup cepat, mengingat ekosistem perangkat 5G baru akan mulai terbentuk di 2019 mendatang.

Berdasarkan data Ericsson Mobility Report, jaringan 5G di akhir 2018 ini memang masih belum berjalan secara signifikan. Ekosistem perangkat yang mampu berjalan dengan kecepatan 5G pun masih sangat minim.

Namun, 2019 akan menjadi titik awal di mana jaringan 5G akan mulai menggurita. Wilayah Amerika Utara diyakini akan menjadi kawasan yang mengadopsi 5G paling cepat dan luas.

Sementara, untuk wilayah Asia Tenggara, dalam beberapa tahun ke depan jaringan 4G LTE diperkirakan masih tetap menjadi yang dominan. Pasalnya jaringan 5G sendiri diprediksi baru akan mulai digelar pada 2021 mendatang.

Untuk Asia Tenggara, menurut Ericsson Mobility Report, 4G LTE akan tumbuh lebih besar dan mencapai sekitar 63 persen di 2024. Jaringan 5G juga diperkirakan akan berkembang, tapi tidak akan secepat di Amerika Utara.

Dalam beberapa tahun ke depan, jaringan 5G akan banyak digunakan sebagai penunjang koneksi Internet of Things (IoT). Dalam kurun waktu enam tahun dari sekarang, diprediksi akan ada 4 miliar perangkat yang IoT yang lahir.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelanggan 5G Akan Capai 1,5 Miliar di 2024"

Posting Komentar