Peugeot 3008 Raih Predikat Mobil Terbaik Tahun Ini


Peugeot 3008 dinobatkan sebagai 'Mobil Terbaik 2018' dalam ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2018 yang digelar oleh Majalah MobilMotor. SUV asal Prancis itu berhasil menyisihkan 28 model lainnya dari 16 agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Ketua Tim Juri ICOTY 2018 Yannes Martinus Pasaribu menyebut, penilaian diambil dari beberapa aspek aspek yaitu desain (interior dan eksterior), inovasi dan teknologi yang dikembangkan, serta kenyamanan dan sensasi di saat mengemudi.

"Peugeot 3008 mampu mendapatkan poin tertinggi lebih dari 30 poin mengalahkan para pesaingnya. Yang terpenting dan belum ada di mobil-mobil lainnya adalah aroma yang berbeda dirasakan saat masuk ke dalam kabin mobil, parfum yang built-in dapat diatur keharumannya. Dari seluruh penilaian, Peugeot hanya kalah di value for money, sedangkan di kategori-kategori lainnya unggul," ungkap Martinus.

Selain terpilih sebagai mobil terbaik tahun ini, Peugeot 3008 juga berhasil menyabet gelar 'Best Category SUV Premium' di ajang yang sama.

ICOTY 2018 diikuti 29 mobil dari 16 APM dan dibagi dalam 10 kategori. Adapun penilaiannya digelar di kawasan Jakarta dan Bogor, Jawa Barat pada 29 September-7 November 2018 yang dilakukan oleh lima juri dengan jarak tempuh pengujian mencapai 200 km.

Semua peserta dikumpulkan di Cibubur, Jakarta Timur dan siap untuk diuji di jalan tol hingga jalan perkotaan yang macet. Sengaja dipilih dengan uji awal di jalan tol, walau kebanyakan finalis berupa SUV tapi telah disesuaikan dengan kondisi jaan perkotaan. Medan menanjak serta jalan jelek pun bisa didapatkan di daerah kawasan Cibubur hingga Jalur Puncak.

Terbaru dalam ICOTY 2018, mobil diuji atau dinilai saat dikendarai malam hari, tata cahaya mobil-mobil finalis sudah sangat baik dan menarik. LED sudah dijadikan penerangan standar di beberapa finalis dan tentunya apakah signature lamp yang dimiliki oleh beberpa mobil memberikan daya tarik dan kesan kuat. Ini menjadi santapan para juri yang menilai keserasian desain para finalis.

Di penyelenggaraan tahun ini, pada finalis peserta ICOTY terjadi pergeseran dari MPV ke SUV. Kini SUV mendominasi jumlah finalis disusul kategori MPV. Sesuai dengan tren minat konsumen yang saat ini mengarah pada model SUV perkotaan.

"ICOTY yang telah digelar selama 17 tahun ditujukan untuk memudahkan para konsumen untuk memilih. Pengujian yng dilakukan serempak oleh dewan juri yang sama serta alat-alat memadai akan memberikan informasi akurat dan terpecata. Seperti tahun lalu, ICOTY 2018 mendapat dukungan dari Pertamina sebagai penyedia bahan bakar berkualitas," pungkas Rudi Kurniadi, Pimpinan Redaksi Majalah MobilMotor.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peugeot 3008 Raih Predikat Mobil Terbaik Tahun Ini"

Posting Komentar