Tips Jitu Cepat Kecilkan Paha, Dijamin Sehat Juga Lho


Masalah lemak menumpuk cukup menjadi perhatian bagi sebagian orang. Khususnay yang ingin mendapatkan bentuk tubuh tubuh ideal. Bukan hanya di perut, paha yang terlihat sangat besar dan kesulitan memilih celana yang sesuai ukuran tentu mengganggu.

Jangan khawatir, Anda bisa, kok, memiliki paha kecil dan menawan. Bagaimana? Ikuti beberapa cara mengecilkan paha pada ulasan berikut ini dilansir Hello Sehat.

1. Kurangi karbohidrat

Mengubah pola makan adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Sekaligus, mengurangi lemak pada paha. Sering kali Anda makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, tapi aktivitas fisik yang Anda lakukan tidak sepadan.

Hal tersebut bisa membuat energi yang masuk ke dalam tubuh menumpuk dan tidak terpakai dengan baik, akhirnya berat badan pun naik. Akibatnya, beberapa area tubuh, seperti perut, paha, lengan akan jadi membesar karena menumpuk lemak. Supaya ukuran paha mengecil, asupan karbohidrat harus dikurangi. Dengan begitu, tubuh akan memaksa lemak yang berlebih di paha sebagai energi dan membuat paha Anda lebih ramping.

Meski mengurangi makanan tinggi karbohidrat, Anda bisa menggantinya dengan makanan tinggi protein dan serat. Kedua jenis makanan ini rendah kaori tapi membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Batasi konsumsi makanan asin

Makanan asin membuat candu lidah Anda. Rasanya yang asin dan gurih, membuat Anda ingin makan lagi dan lagi. Selain asupan natrium yang akan berlebihan, terlalu banyak makan asin juga bisa menahan air dalam tubuh sehingga membuat paha dan pinggul Anda membengkak.

Untuk mengecilkan paha, sebaiknya kurangi asupan garam dalam menu makanan Anda. Gunakan lebih banyak rempah, seperti bawang putih, lada, merica, atau jinten untuk menyedapkan makanan.

3. Olahraga untuk kecilka paha

Supaya hasilnya maksimal, cara mengecilkan paha tidak hanya bergantung pada pola makan. Anda perlu meningkatkan latihan fisik yang memang bertujuan untuk menghilangkan lemak pada paha. Nah, beberapa latihan yang direkomendasikan untuk mengecilkan paha.

Gerakan lunges adalah latihan kaki paling efektif untuk mengencangkan otot paha. Untuk mempraktikan gerakan ini, ikuti langkah-langkahnya seperti berikut:

1. Berdiri tegak dan letakkan tangan di samping tubuh
2. Langkahkan kaki kanan ke depan, kaki kiri ke belakang. Diikuti dengangerakan menekuk lutut kaki kanan hingga 90 derajat
3. Untuk mencegah cedera, pastikan lutut kanan tidak terlalu ke depan melewati batas tangan yang ada di atas kepala
4. Tumpuan berat tubuh pada tumit Anda dan tahan selama beberapa detik
5. Kembali ke posisi tubuh semual, kemudian lakukan gerakan berulang dengan kaki yang berbeda
6. Latihan aerobik

Selain latihan khusus untuk memperkuat otot dan membakar lemak pada paha, Anda juga bisa melakukan latihan aerobik, seperti bersepeda, lari, angkat beban, atau jalan cepat.

Pilihan olahraga tersebut dapat mengencangkan dan memperkuat otot betis, paha depan, dan paha bagian belakang (hamstring). Selalu lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan jenis latihan ini, agar terhindar dari cedera hamstring.

4. Minum banyak air putih

Selain menghindari tubuh dari dehidrasi, minum banyak air putih sangat bermanfaat bagi tubuh. Minum air putih menghilangkan kelebihan garam dan cairan tubuh lainnya yang tidak diperlukan. Ini tentu bisa membantu mengecilkan paha Anda.

Selain mendapatkan tubuh ideal dengan ukuran paha yang tidak terlalu besar, empat tips tersebut juga untuk hidup sehat lho!

Sumber : suara.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Cepat Kecilkan Paha, Dijamin Sehat Juga Lho"

Posting Komentar