Alasan Medis Munculnya Selulit di Tubuh Perempuan


Selulit selalu menjadi hal yang memalukan bagi perempuan. Khususnya, saat ingin memamerkan tubuh di media sosial.

Belum lagi, selulit kerap muncul usai perempuan melahirkan. Biasanya, selulit akan banyak terdapat di area perut atau paha. Ternyata ada alasan medis di balik selulit itu.

Selulit bukan disebabkan khusus pola makan dan gaya hidup yang buruk. Selama ini tuduhan itulah yang diterima perempuan.

"Selulit yang disebabkan oleh toksin hanya mitos saja," kata pakar selulit, Georgios Tzenichristos dilansir dari Glamour Magazine, Rabu (4/9).

Tzenichristos mengatakan, pria sebenarnya lebih menghiraukan pola makannya dengan konsumsi alkohol dan merokok. Jadi, jika selulit disebabkan toksin maka harusnya pria yang mengalaminya bukan perempuan.

Ia menjelaskan selulit pada perempuan terjadi karena lemahnya lapisan kulit dan sel lemak yang besar. Penyebabnya, kata dia efek hormon perempuan. "Pria punya lapisan kulit lebih kuat dan lemak rendah jadi lebih kecil terjadi selulit," ujarnya.

Direktur Kesehatan Klinik EA, Edwin Anthony menyampaikan bertambahnya persentase lemak di tubuh tidak akan menolong selulit yang sudah ada. Cara melawannya ialah mengurangi lemak dan menambah kolagen kulit.

"Dimana prakteknya harus lebih banyak olahraga, bergerak dan makan yang mengandung kolagen seperti sayur, buah beri, herbal," ujarnya. Meski demikian, Edwin mengatakan faktor usia juga mempengaruhi. Faktor ini lah yang tak bisa dihindari. [rol]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Medis Munculnya Selulit di Tubuh Perempuan"

Posting Komentar