Asyik, Mazda Siap Pamerkan Mobil Listrik Pertama Bulan Depan


Mazda dikabarkan siap memperkenalkan model listrik pertamanya dalam ajang Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yoshikazu Nagai selaku juru bicara Mazda Corporation. Ia mengatakan bahwa mobil listrik tadi sejatinya masih dalam tahap pengembangan.

"Kemungkinan mobil listrik Mazda akan dibungkus oleh Mazda CX-30 dan diberi nama Mazda e-TPV," kata Yoshikazu Nagai seperti diwartakan Motor1.

Berbincang soal Mazda CX-30 sendiri cukup unik, pasalnya produk ini adalah  crossover baru, dengan desain perpaduan antara CX-3 dan CX-5. Demikian diungkapkan oleh Motor Trend.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa mobil Mazda listrik akan sangat berbeda dibandingkan Mazda CX-30 sebagai produk massal yang telah dikenal khalayak sebelumnya.

Untuk urusan tenaga, Mazda e-TPV akan mengandalkan motor listrik yang mampu melontarkan power sebesar 141 daya kuda, dan disokong baterai lithium-ion dengan kapasitas 35,5 kW.

Sebelummya, Yoshikazu Nagai sempat mengatakan beberapa prototipe mobil listrik dari Mazda akan dibawa ke pameran otomotif terbesar di Jepang sekaligus salah satu yang paling keren di region Asia. Tidak sekadar memamerkan saja, Mazda juga menyiapkan unit yang bisa dirasakan langsung oleh pengunjung.

"Kendaraan itu akan menjadi "model baru" dari Mazda," tegas Yoshikazu Nagai.

Dengan rencana Mazda memboyong Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) ke pentas otomotif bergengsi Tokyo Motor Show 2019, jelaslah bahwa para produsen di Negeri Sakura semakin semangat berkompetisi melahirkan produk-produk KBL. [sra]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyik, Mazda Siap Pamerkan Mobil Listrik Pertama Bulan Depan"

Posting Komentar