Langkah-Langkah Memasarkan Produk dengan Teknik Marketing Soft Selling


Marketing atau pemasaran sangat identik dengan sebuah produk, baik itu barang maupun jasa. Teknik marketing yang banyak digunakan adalah teknik hard selling dan soft selling.

Hard selling merupakan teknik penjualan secara langsung dan secara spontan. Harapannya target yang akan dijadikan konsumen dapat segera membeli produk yang ditawarkan.

Kesan "berjualan" akan sangat terasa menggunakan metode ini. Sedangkan soft selling merupakan teknik marketing secara halus dan perlahan. Kesannya, seolah-olah penjual tidak berambisi untuk menawarkan produk yang dibawanya.

Pesatnya perkembangan dunia digital diiringi dengan menjamurnya online shop yang ada di kalangan masyarakat. Bahkan media sosial pun tak luput dijadikan sebagai media promosi yang paling utama. Menjamurnya online shop di Indonesia membawa dampak baru dalam dunia marketing. Apakah itu? Yaitu  dengan semakin terkenalnya teknik marketing soft selling.

Saat ini, teknik marketing dengan soft selling dapat dikatakan sebagai metode yang cukup ampuh. Tidak terkesan agresif tetapi secara perlahan menggiring konsumen untuk melakukan pembelian. Selain itu, teknik ini juga mampu memicu konsumen untuk melakukan repeat order.

Tentukan Target Pasar dan Sesuaikan Isi Promosinya

Target pasar sangatlah penting. Penentuan target yang tepat dapat membantu untuk menyesuaikan langkah-langkah berikutnya. Penentuan target pasar ini dapat dilakukan dengan melakukan klasifikasi terhadap target pasar. Klasifikasikan target pasar menjadi beberapa kelompok. Misalnya, kelompok anak-anak, remaja, dan juga ibu-ibu. [rol]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-Langkah Memasarkan Produk dengan Teknik Marketing Soft Selling"

Posting Komentar