Lima Makanan Penghilang Lelah di Pagi Hari


Seseorang yang bangun di pagi hari bisa saja merasa tidak cukup istirahat atau kekurangan energi. Untuk menambah energi, biasanya memerlukan teh, kopi atau minuman berenergi.

Tetapi ternyata, menurut ahli gizi, pelatih kesehatan, dan pendidik diabetes bersertifikat Avni Kaul, memilih makanan olahan dengan tambahan gula untuk energi akan membuat seseorang merasa lebih buruk.

"Makanan utuh alami dapat membuat diri merasa ringan dan berenergi sepanjang hari," kata Kaul, seperti yang dilansir dari Indian Express, Senin (21/10).

Ia mengungkapkan buah-buahan musiman segar, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan tinggi vitamin, mineral, dan anti oksidan mengisi tubuh dengan nutrisi yang membantu menangkal kelelahan dan menopang sepanjang hari.

Pertama, kacang almond. Almond adalah sumber protein, serat, dan lemak tak jenuh tunggal sehat yang sangat baik.

Almond dipenuhi dengan vitamin B yang membantu tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi. Pun, kacang almond tinggi magnesium yang membantu melawan kelelahan otot. Tambahkan almond ke dalam granola pagi hari atau nikmati segenggam camilan di pagi hari.

Kedua, pisang. Buah kaya kalium ini memiliki serat baik, yang menurunkan pelepasan gula ke dalam aliran darah dan menyediakan sumber magnesium dan vitamin yang sangat banyak.

Pisang matang akan memberikan lebih banyak energi yang tersedia dalam bentuk gula dibandingkan pisang mentah. Perhatikan bahwa pisang harus berbintik-bintik dan kuning daripada hijau.

Ketiga, bayam. Bayam adalah sumber vitamin C, folat, dan zat besi yang baik.

Jumlah yang sama dari vitamin dan mineral ini sangat penting untuk produksi energi. Kadar zat besi yang lebih rendah merupakan alasan utama kelelahan. Tambahkan beberapa bayam tumis ke telor pagi, dan peras sedikit jus lemon untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

Keempat, kurma. Terlepas dari rasanya yang manis, kurma mudah dicerna oleh tubuh dan memberikan dorongan energi instan. Mereka adalah sumber kalsium, fosfor, potasium, magnesium, seng, dan zat besi yang kuat. Tambahkan potongan kurma ke piring buah pagi atau masukkan beberapa smoothie untuk menambah rasa manis.

Kelima, semangka. Semangka mengandung lebih dari 90 persen air, menyediakan berbagai vitamin, mineral, antioksidan, dan mengandung asam amino L-citrulline.

Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi nyeri otot. Mulailah hari dengan semangkuk penuh semangka.

sumber : https://gayahidup.republika.co.id/berita/pzqdi6284/lima-makanan-penghilang-lelah-di-pagi-hari

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Makanan Penghilang Lelah di Pagi Hari"

Posting Komentar