Daimler Siapkan SUV Maybach Pertama


Produsen otomotif Jerman Daimler AG akan menjual kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) pertama dengan brand Maybach guna semakin menarik pelanggan di China dan AS yang merupakan pasar terbesar brand tersebut.

Model Mercedes-Maybach GLS yang akan dipasarkan di China dan AS pada paruh kedua 2020 itu mengambil konsep dasar Mercedes-Benz GLS, demikian pernyataan Chief Executive Daimler China Hubertus Troska, seperti dikutip Reuters, Jumat (22/11/2019).

Daimler mengambil langkah itu selang sehari setelah Aston Martin meluncurkan model SUV pertama mereka, DBX.

Baca juga: Aston Martin Rilis SUV Pertama, untuk Kaum Hawa

Sementara, pembuat mobil mewah seperti Rolls-Royce hingga Lamborghini juga meluncurkan model SUV ultra-mewah dalam satu tahun terakhir demi meningkatkan profitabilitas keseluruhan merek mereka.

Pada 2012, Daimler telah berhenti memproduksi limosin dari brand Maybach. Tapi, limosin itu gagal memenuhi target awal Daimler.

Kendaraan limosin Maybach itu dipasarkan sebagai merek terpisah dari Mercedes-Benz.

Ketika merek gabungan Mercedes-Maybach diluncurkan pada 2014, Ola Kaellenius, yang saat itu menjabat sebagai eksekutif Mercedes-Benz dan bertanggung jawab untuk pemasaran dan penjualan, mengatakan bahwa merek tersebut diharapkan laku di China, AS, Rusia, dan Jepang.

Di Shanghai Autoshow 2019 lalu, Daimler menyebut permintaan untuk Maybach lebih dari 600 unit sebulan di China.

sumber : https://teknologi.inilah.com/read/detail/2554877/daimler-siapkan-suv-maybach-pertama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daimler Siapkan SUV Maybach Pertama"

Posting Komentar