DJI Luncurkan Drone Mungil Mavic Mini


DJI baru saja meluncurkan drone terbarunya yang bernama Mavic Mini. Seperti namanya, Mavic Mini memiliki ukuran lebih 'mini' ketimbang seri drone besutan DJI lainnya.

Bahkan, Mavic Mini disebut merupakan drone terkecil dan teringan yang pernah dibuat oleh DJI.

Bobot drone mungil ini tercatat hanya 249 gram. Tak hanya ringan, Mavic Mini juga bisa dilipat sehingga bisa digenggam oleh satu tangan.

Menariknya, drone ini juga bisa dibawa kemana-mana seperti smartphone. Pengguna pun diklaim tidak perlu khawatir akan melanggar regulasi penerbangan, jika ingin membawa drone ini bepergian ke luar negeri atau ke luar kota.

Meski ukurannya 'mini', drone ini telah dilengkapi dengan fitur yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan seri drone DJI lainnya.



Mavic Mini dibekali dengan kamera 12 megapiksel dengan sensor CMOS berukuran 1/2.3 inci. Kamera tersebut ditopang oleh gimbal 3-axis sehingga dapat merekam video dengan stabil.

Soal video, Mavic Mini mampu merekam video beresolusi 2,7K dengan frame rate 30fps dan perekaman video 1080p dengan frame rate 60fps. Drone ini juga diklaim mampu mengudara hingga 30 menit.



Untuk harganya, Mavic Mini dibanderol US$399 atau sekitar Rp5,6 juta. Pembeli juga bisa menambah US$100 (Rp1,4 juta) lagi untuk mendapatkan bonus aksesoris tambahan, seperti baling-baling dan baterai ekstra, pelindung baling-baling, hingga tas drone.

Mavic Mini sudah bisa dipesan di situs DJI dan bakal tersedia pada 11 November mendatang, demikian laporan The Verge.

sumber : inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DJI Luncurkan Drone Mungil Mavic Mini"

Posting Komentar