Inilah Sedan Hatchback yang Digemari Kaum Hawa


Pasar perempuan memang cukup menjanjikan bagi pemasaran produk apapun, tak terkecuali pasar otomotif. Hal itu berkembang sejalan dengan semakin bertambahnya perempuan karier yang membutuhkan sarana transportasi sesuai dengan keinginan mereka.

Meski tidak mengkhususkan diri bagi konsumen kaum hawa, namun kenyataannya tidak menampik bila sebuah produk banyak digemari kaum hawa karena berbagai alasan.

Hal itu tampak dari sosok penampilan Suzuki New Baleno yang diluncurkan jelang penghujung tahun 2019 ini. "Hasil survey sekitar 48 persen konsumennya perempuan, " kata Makmur, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (20/12). 

Menurutnya, yang membeli produk Baleno terdiri dari perempuan dan pria, namun pemakainya hampir separuh adalah perempuan. Banyaknya konsumen perempuan juga tidak terlepas dari potensi pasar milenial yang ditawarkan dengan harga bersaing namun fasilitas premium dikelasnya.

Diakuinya persaingan di kelas sedan hatchback juga tidak ringan. Para pesaingnya juga menawarkan harga kopetitif dengan fiutr menarik. Namun, pihaknya menawarkan harga lebih terjangkau dengan fasilitas yang setara dengan kendaraan diatas kelasnya.

Diharapkan dengan sejumlah penyegaran pada fitur interior maupun eksterior, New Baleno dapat menyerap pasar lebih besar di kelas hatchback. "Produknya sudah ready 350 unit," katanya.

Tampilan premium sedan yang mengusung the new complete hatchback ini antara lain fasilitas new LED Projector headlamp, sporty black polished alloy wheel, sporty new bumper design hingga warna interior kabin yang lebih menarik.

Sedan berkapasitas lima orang penumpang ini juga dilengkapi dengan mesin K14B berkapasitas 1.373 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada putaran mesin 6000 dengan torsi 130 Nm pada putaran 4200.

New Baleno  juga dilengkapi dengan fasilitas premium. Seperti push start/stop, keyless entry, tilt and telescoping steering wheel, attractive multi information display, audio touch screen.  Sistem keamanan sedan empat pintu ini dilengkapi dengan anti lock breaking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dual SRS airbag dan fasilitas lainnya.

Sejak dipasarkan pertama kali 1996, Baleno sudah terjual 51 ribu unit. Reputasi dan pengalaman berkendara yang dirasakan konsumen selama ini menjadi bukti produk Baleno diterima pasar Tanah Air.

New Baleno yang didatangkan secara utuh dari India ditawarkan dalam dua model transmisi otomatis seharga Rp 233,500 juta dan versi manual seharga Rp 221 juta on the road. "Target kami New Baleno bisa kuasai 20 persen pangsa pasar yang ada dengan respons yang positif," kata Dony Saputra, 4 Wheel Marketing Director PT SIS. 

https://republika.co.id/berita/q2tcz1380/inilah-sedan-emhatchback-emyang-digemari-kaum-hawa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Sedan Hatchback yang Digemari Kaum Hawa"

Posting Komentar