Mencicipi Performa Keluarga Terbaru Skuter Maxi


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Lexi pada Januari lalu. Ditopang mesin 125 cc, skutik bongsor ini melengkapi varian skuter Maxi yang dikeluarkan oleh Yamaha.

Bertempat di sirkuit sentul kecil (17/4), Suara.com berkesempatan menyicipi performa dari Yamaha Lexi. Dari pengalaman yang didapat, motor ini memiliki performa yang cukup apik di kelasnya.

Berbekal mesin yang dimiliki, tenaga yang dihantarkan pun cukup responsif, meski memiliki bodi bongsor. Ketika diajak bermanuver, motor ini juga cukup mudah dikendalikan.

Menariknya, tenaga yang dihantarkan semakin terasa ketika berada di putaran atas. Meski memiliki ukuran yang tidak begitu besar dibanding saudaranya, motor ini ternyata cukup kokoh ketika dipacu pada kecepatan tinggi.

Pengemudi pun masih dapat merasakan kenyamanan dan sangat membantu ketika berakselerasi.

Dari posisi berkendara, Lexi memang memiliki keunggulan dari pijakan kaki yang luas. Hal ini sangat membantu pengendara untuk lebih leluasa saat berkendara.

Sayangnya, penyematan jok yang terlalu tebal membuat posisi berkendara jadi sedikit kurang nyaman. Pasalnya, posisi pengendara jadi jauh lebih tinggi dibanding bagian stang. Tapi positifnya pandangan pengendara memang nampak lebih luas ketika menunggangi Yamaha Lexi.

Test ride Yamaha Lexi di Sentul Bogor, Selasa (17/4/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Untuk urusan fitur, Yamaha Lexi dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis karena penyematan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Saat menyalakan mesin, suara motor lebih halus karena Smart Motor Generator (SMG).

Untuk urusan performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuatnya lebih efisien dan torsi maksimum. (suara.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencicipi Performa Keluarga Terbaru Skuter Maxi"

Posting Komentar