Penjualan Ritel Daihatsu Tumbuh 10% di Triwulan I 2018


Daihatsu mencatat prestasi di triwulan pertama 2018 setelah berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan ritel sebesar 10 persen dan wholesales (dari pabrik ke diler) sebesar 4 persen dibandingkan dengan pada kuartal pertama 2017 lalu.

Daihatsu menjual 48.320 unit mobil secara ritel selama Januari - Maret 2018, sementara dari sisi wholesales pabrikan asal Jepang itu menjual 51.607 unit mobil di Indonesia.

"Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/4/2018).

Secara umum, data penjualan per-model Daihatsu sepanjang 2018, didominasi oleh lima kontributor utama yakni Astra Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Gran Max Pick Up, Astra Daihatsu Ayla, dan Daihatsu Terios.

Dari sisi retail sales, Sigra masih menjadi penopang terbesar dengan perolehan 11.810 unit atau 24%, disusul Gran Max Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 10.144 unit (21%), dan Xenia sebesar 8.538 unit (18%).

Selanjutnya, Terios menyusul dengan raihan 7.171 (15%), Ayla sebesar 5.874 unit (12%), serta Gran Max Mini Bus (MB) 3.543 unit (7%). Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) berkontribusi total sebesar 1.240 unit (3%).

Pada sisi wholesales, Sigra berada di urutan teratas dengan raihan 12.169 unit atau 24%, disusul dengan Gran Max Pick Up yang berkontribusi 12.005 unit (23%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 8.617 unit (17%). Selanjutnya ada Daihatsu Ayla menyumbang 8.060 unit (16%), Daihatsu Terios 6.455 unit (13%), dan Gran Max (MB) 2.989 unit (6%).

Produk Daihatsu lainnya seperti Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max, dan Copen berkontribusi sebesar 1.312 unit (3%). (suara.com)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjualan Ritel Daihatsu Tumbuh 10% di Triwulan I 2018"

Posting Komentar