Singles' Day, iPhone Ungguli Huawei dan Xiaomi


Tak cuma Alibaba sebagai e-commerce penyelenggara, Apple pun kecipratan untung dalam festival belanja online Singles' Day 2018 yang diselenggarakan di China, 11 November lalu.

Mengutip CNBC, Alibaba mengumumkan bahwa iPhone menjadi smartphone paling laris selama Singles' Day, mengungguli vendor lokal seperti Huawei dan Xiaomi.

Sayangnya, raksasa e-commerce China itu tidak menyebut angka pasti berapa jumlah iPhone yang terjual selama event belanja 24 jam tersebut.

Namun menurut catatan, Apple menjadi satu dari 237 merek yang melampaui nilai penjualan hingga 100 juta yuan atau sekitar Rp213 miliar dalam festival belanja online Singles' Day 2018.

Sementara itu, Samsung yang selalu disandingkan dengan Apple di segmen smartphone premium justru terlempar di posisi kedelapan dalam penjualan di ajang festival belanja online yang digelar Alibaba itu.

"Ini pertanda bagus untuk Apple, karena biasanya Xioami atau Huawei menjadi merek paling laris di negara mereka sendiri," jelas Neil Shah, direktur riset dari firma riset pasar Counterpoint Research.

Lebih lanjut, dia menganggap bahwa konsumen smartphone di China sudah lebih 'matang' dan kini mulai banyak melirik perangkat high-end.

"Karena iPhone XS dan iPhone XR harganya sangat mahal, mereka mencari harga terbaik (dalam ajang diskon) untuk membeli," imbuh Shah.

Apple kini memang tengah berusaha bangkit di pasar China, di tengah gempuran beragam produk lokal.

Pemulihan penjualan mulai tampak pada beberapa kuartal terakhir. Pada kuartal keuangan terbaru yang berakhir September lalu, Apple berhasil meningkatan pendapatan hingga 16 persen secara year-on-year di China.

Sumber : Inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Singles' Day, iPhone Ungguli Huawei dan Xiaomi"

Posting Komentar