Benda-Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Pemicu Kanker


Zat-zat yang dapat memicu kanker ternyata terdapat di setiap rumah kita. Beberapa jenis zat, seperti Formaldehida, nitrobenzene dan metilen klorida adalah karsinogen yang dapat ditemukan dalam karet, plastik, pewarna, parfum, dan shampo.

Ini berarti kita dikelilingi oleh zat-zat yang dapat menyebabkan lebih banyak bahaya daripada manfaatnya bagi kesehatan. Apa sajakah itu? Dikutip dari thelifehacker.org, berikut beberapa jenis zat yang bisa memicu kanker.

Pertama, parfum ruangan. Penelitian oleh Anne Steinemann dari Universitas Washington, menyebut, parfum ruangan mengandung karsinogen dan racun yang tak sesuai standar Amerika Serikat (AS).

Selain itu, penelitian dari Dewan Pertahan Sumber Daya Nasional (NDRC) AS menyebut bahwa parfum ruangan juga mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan asma dan gangguan reproduksi. Oleh karena itu, untuk menyegarkan udara di ruangan Anda, cobalah gunakan wewangian alami.

Kedua, lilin. Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (CPSC) menyebut, lilin yang mengandung timah, salah satunya lilin wewangian, lim kali lebih berbahaya karena meghasilkan polusi yang lebih di atas standar. Terlalu banyak terpapar dapat menyebabkan gangguan hormon, masalah perilaku, ketidakmampuan belajar, dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Ketiga, perlengkapan seni anak-anak. Orang tua perlu memperhatikan jenis pewarna gambar, spidol dan karet penghapus yang digunakan untuk anak mereka dalam menggambar. Sebab, terdapat sejumlah peralatan tersebut yang mengandung zat yang bisa menyebabkan alergi, kerusakan organ dan kanker.

Keempat, shampo. Mungkin ini aneh bagi kita mengetahui shampo yang kita gunakan setiap hari ternyata juga berpotensi menyebabkan kanker. Tapi sejumlah penilti telah melakukan riset terkait shampo. Jika Anda ingin tetap sehat, gunakanlah shampo berbahan natural.

Kelima, deodoran. Kandungan zatnya yang bisa membuat tubuh Anda bertahan lebih lama tanpa bau ternyata juga membahayakan kesehatan. Sebab, deodoran mengandung zat beracun yang bisa menyebabkan kanker.

Keenam, tirai shower. Pembatas kamar mandi anda yang terbuat dari bahan kimia yang mudah menguap. Zat kimianya membahayakan diri Anda dan lingkungan. [rol]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benda-Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Pemicu Kanker"

Posting Komentar