Pesan Zach King untuk Youtuber Pemula Indonesia


Youtuber Zachary Michael King atau dikenal dengan Zach King datang menyambangi Jakarta dalam acara IdeaFest 2019 pada pekan lalu. Kepada
 Republika.co.id, Zach King memberikan saran-saran terkait dengan dunia YouTube yang telah digelutinya sejak 2011.

King mengungkapkan para Youtuber pemula tidak perlu memikirkan bagaimana cara membuat kanal Youtubenya menjadi besar. Namun, seorang Youtuber pemula bisa melihat dirinya sebagai penyedia konten.

Dengan pandangan seperti itu, mereka akan fokus terhadap isi konten. Akan ada perubahan besar, kata King, ketika mereka mulai melakukan hal tersebut.

Setelah fokus pada konten, ayah dua anak ini menyarankan para Youtuber pemula untuk cepat menjadwalkan unggahan video.

"(Misalnya) setiap Senin, setiap hari, atau setiap Jumat seperti acara televisi favorit," ujar King di Jakarta Convention Center, pekan lalu.

Ia juga menyarankan untuk terlibat lebih dalam dengan audiens sehingga membentuk suatu komunitas baru. Terlibat bersama audiens bisa dilakukan dengan berbincang-bincang entah di media sosial atau platform tertentu, yang memungkinkan memiliki percakapan langsung. Contohnya live streaming.

"Menjaring mereka menjadi penggemar dan membiarkan mereka menjalankan klub penggemar, juga membantu memoderasi (fan) page," katanya menambahkan.

King kemudian membicarakan bagaimana caranya melakukan trik yang biasa ia buat. Untuk pemula biasanya King menyarankan mereka mengunjungi Apple Store untuk belajar dari video pelatihan dari timnya.

Teknik yang diajarkan adalah melalui jump cut. Jump cut merupakan teknik dasar yang dipakai oleh King.

Selain itu, King menganjurkan mencoba berbagai software gratis untuk mengedit. Perbincangan ini pun ditutup dengan saran terakhirnya.

"Keluarlah dengan teman-teman di akhir pekan dan mulailah membuat film sepanjang waktu. Anda akan mengetahui diri Anda berkembang sangat cepat dan menjadi lebih baik," katanya.

sumber : https://gayahidup.republika.co.id/berita/pz5q7z328/pesan-zach-king-untuk-youtuber-pemula-indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Zach King untuk Youtuber Pemula Indonesia"

Posting Komentar